Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi VCC Etsy Kedaluwarsa


Sebelumnya di Cara Verifikasi/Daftar Etsy dan Paypal Tanpa Kartu Kredit menyinggung bahwa kalau kita mau beli VCC biasanya tidak ada pilihan Etsy 2 tahun atau 5 tahun seperti VCC Etsy yang ada durasi waktunya. Walaupun begitu tetap saja ada waktu kedaluwarsanya. Lah tapi kok nggak ada pilihan kartu yang 5 tahun gitu ya? Yaps, saya juga baru tau setelah kemarin memperbarui VCC saya yang sudah kedaluwarsa. Jadi saya beli Agustus tahun 2017 dan masa berlakunya hanya 2 tahun hingga Agustus 2019. 
Saya ingat expired VCC saya juga karena Etsy kirim email untuk update kartu kreditnya. Maaf tidak bisa menunjukkan isi emailnya karena saya cari-cari kok sudah nggak ada :(
Kalau tidak salah, waktu itu mau bayar billing bulanan tidak bisa harus update kartunya.
Sebelumnya saya nggak paham gimana kalau VCC Etsy ini expired. Akhirnya saya balik tanya ke penjual VCC tempat saya beli VCC Etsy. Ternyata tidak perlu beli VCC Etsy lagi. Saat itu bertepatan saya harus perbarui VCC Paypal juga, jadi saya beli VCC Paypal 5 tahun. Nah untuk memperbarui kartu VCC Etsy ini kita bisa masukkan detail kartu dari VCC Paypal. WAAHH SENENG BGT. Ga perlu beli double double. Terus saya ingat, oiya mungkin karena itu pilihan VCC etsy tidak ada yang 2 tahun, 3 tahun atau 5 tahun karena kalau kedaluwarsa bisa dilanjut pakai VCC Paypal.

Nah berikut ini saya beri tutorial untuk mengganti VCC Etsy lama yang sudah kedaluwarsa dengan yang baru


1. Masuk ke bagian Finances. Lanjut ke Payment settings

2. Pada bagian Payment settings klik menu Billing. Kemudian klik Add a new card.
3. Masukkan detail kartu kredit (VCC) dengan VCC Paypal. Isi nama sesuai namamu atau isi terserah juga tidak apa-apa. Kalau saya isi sesuai nama asli.


4. Klik Continue. 
5. Selanjutnya kalian bisa hapus saja VCC Etsy lama kalian yang sudah kedaluwarsa.

SELESAI!! Sekarang bisa lanjut berjualan seperti biasa dan bayar billing seperti biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Mencari Tahu Bank Code dan Branch Code untuk Registrasi Etsy Payment

Tidak seperti berjualan di marketplace lain seperti Ebay, Amazon, Grilled atau lain sebagainya yang kerap memakai metode pihak ketiga sebagai metode pembayarannya, seperti Paypal, Payoneer, Netteler, dan lain-lain. Etsy memiliki metode pembayaran independen sendiri, yaitu metode pembayaran Etsy Payment. Etsy Payment adalah metode pembayaran milik Etsy yang langsung terintegrasi sejak awal pembuatan akun Etsy Seller. Etsy Payment memiliki sifat ketika order masuk dan uang hasil tersebut masuk, akan dihimpun pada sistem Etsy Payment yang tidak akan langsung didepositkan pada status deposit dan tidak bisa ditransfer ke bank. Dibutuhkan beberapa waktu hingga beberapa hari sampai uang masuk ke status deposit dan siap ditransfer ke akun bank kita.  Sebelum jauh ke dalam sistem deposit, ketika mendaftar Etsy Seller, kita diwajibkan untuk memasukan data pribadi kita sebagai otentikasi dan akun bank kita sebagai sarana penerimaan uang dari hasil deposit Etsy. Ketika memasukan data bank, ada beb

Bahas Tuntas Biaya Jualan di Etsy dan Permudah Perhitungan dengan Etsy Fees Calculator

Halo semua! Pada artikel kali ini saya akan membahas berapa sih biaya kalau mau jualan di Etsy? Bahasan ini sangat penting terutama bagi seller-seller baru yang baru akan terjun ke Etsy. Sumber artikel ini dari Beginner's Guide to Etsy Fees . Silakan yang mau cek sumber aslinya, disini saya hanya membahasnya dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah. Nanti saya juga akan membagikan Etsy Fees Calculator buatan Fatma Nabilla, seller Etsy Indonesia yang sangat aktif membantu teman-teman di grup facebook Etsy Sellers Indonesia. Terima kasih kak Fatma! Sebelum saya memberi tahu cara instan dengan kalkulatornya, tentu kita harus paham dulu secara manual. Yuk mari kita langsung ke pembahasannya saja. Secara garis besar biaya di Etsy itu ada beberapa macam : 1. Biaya Listing Produk ( Listing Fees ) 2. Biaya Transaksi ( Transaction Fees ) - wajib untuk pengguna Etsy Payments (di  negara ini ) 3. Biaya Pemrosesan Pembayaran ( Payment Processing Fees ) - untuk yang memakai Etsy Payments 4.

Cara Verifikasi/Daftar Etsy & Paypal Tanpa Kartu Kredit

Mau bikin Etsy, udah sampai langkah terakhir ehh.. ternyata suruh masukkan nomor kartu kredit, sementara di dompet cuma ada kartu debit. Yasudah kita close tab saj- EHHH! Tunggu dulu, jangan sedih, saya punya trik cara daftar Etsy tanpa kartu kredit . Sebenarnya ini langkahnya sama dengan cara daftar Paypal tanpa kartu kredit. Jadi kalau kalian berhasil verifikasi paypal tanpa kartu kredit, maka kalian juga bisa lolos pendaftaran Etsy hingga akhir meskipun kalian nggak punya kartu kredit sama sekali. Tenang, kalian nggak perlu menyiapkan keberanian untuk pinjem kartu kredit karena saya nggak akan suruh kalian untuk pinjam kartu kredit orang tua atau kartu kredit teman kok.  Yang perlu kalian siapkan adalah UANG . Yap karena kalian tidak punya kartu kredit asli maka kita akan beli kartu kredit virtual atau Virtual Credit Card (VCC) . Warning : saya hanya memberikan alternatif / cara lain bagi yang kesusahan karena tidak punya CC berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saya pun m